Sabtu, April 26, 2008

Penulis GRiffiN

GRiffiN (Offline)
256-Bit Member
Rep Power: 2
GRiffiN is on a distinguished road
Posts: 372
Join Date: Aug 2006
Kecewa Berat Sama Virajaya Komputer (Viraindo) - 21-04-2008, 21:11

Ceritanya 2 bulan lalu gua beli 1 set komputer & 1 laptop di Virajaya, spek komputernya pake E6550, mobo abit ip35, vga sparkle 256mb dan lain2, gua juga ada beli satu vga sparkle 128mb buat pake di office.

dari hari pertama gua nyalain gua lihat itu VGA kok rada bergetar yah, semua tulisan yang ada di monitor kelihatan rada bergetar, gua pikir tidak compatible dengan mobo yang sudah ada, jadi gua cuekin saja.

setelah gua pakai 1 minggu, mobo abitnya bagian colokan sata lepas 2 biji, terangkat ke atas, jadi gua complain ke virajaya sekalian dengan vga tersebut.

disaat gua beli, sudah di janjikan oleh bu ika (penjaga tokonya), segala kerusakan dalam kurung waktu dibawah 3 bulan, langsung one to one replacement, diatas 3 bulan maka akan di services.

ternyata.. mobo abit gua cuma di services, uda gua complain dia bilang cuma kerusakan minor, baru tau gua one to one replacement dilihat dari kerusakan minor atau gak, kalau tau gua patahin satu saja pinnya sebelum gua complain

sedangkan vga memang diganti baru, tapi setelah diganti barupun, gua bawa pulang ternyata masi aja tetap sama bergetar, gua test vga tersebut di mobo lain (gigabyte ga-p35-ds3l), hasilnya tetap bergetar, tetapi di 2 mobo itu gua colokin vga sparkle yang 128mb (yang awal2 gua mau pake buat office), jalannya baik2 saja.

gua complain lagi dong, pertama gua ngomong sama bu ika, bu ika bilang kembaliin harus sama cd drivernya (cd drivernya entah uda gua kemanain lagi), tapi gua bilang ambil saja cd driver dari barang yang akan di replace, toh sama aja kan, dia bilang ok2, gak berapa lama si teknisinya yang bernama hendri atau hendrik telepon gua bilang "itu gak mungkin rusak, uda di coba, kalau gak percaya bapak datang saja angkut semua komputer bapak kita test disini", gua tanya bagaimana kalau rusak, dijawab "kalau rusak kita langsung ganti baru" (pake nada gak senang, asli keki gua dijawab gitu), dan waktu pertama kali beli, bu ika juga janjiin kalau barang rusak bisa dijemput, tapi kena ongkos, disaat uda bermasalah seperti ini, gua minta mereka saja yang datang ambil (karena pertama kali uda gua antar), dia jawab gak bisa, itu sudah diluar jam kantor, dan selama jam kantor, karyawan gak bisa keluar dari toko

gua tutup telepon, dalam hati gua bilang, ok lah, anggap saja pengalaman gua beli ditoko tidak kenal, gua relain lah itu satu vga rusak, dari pada gua harus bawa 1 set komputer gua plus LCD nya ke mangga dua (uda macet amit2, dan casingnya jenis full tower jadi berat banget)

2 kejadian yang sangat2 tidak menyenangkan, padahal itu pertama kali gua beli komputer sama mereka, kiranya mau ganti supplier buat komputer kantor, soalnya dikantor gua sering banget beli pc dalam jumlah besar, dan supplier yang ada sekarang itu harganya lebih mahal, gua lihat harga mereka cukup bersaing dan online, gak taunya malah jadi super2 ngerepotin.

sebenarnya masalah ini pengen gua diemin saja, toh uda berlalu, sampai ada teman gua bro manguni minta dimasukin pun gua pikir biarin saja.
akhirnya gua putusin post disini karena barusan toko komputer kenalan gua (pusaka mas komputer yang ada di mangga dua mall lantai 5) telepon gua bilang uda berhasil gantiin vga sparkle 256mb rusak yang gua beli divirajaya itu dengan yang baru (tanpa gua kasi cd driver nya pun yang mana awal2 di permasalahin sama virajaya "bu ika" waktu gua complain ke dua kali tentang vga), jadilah makin sakit hati gua sama virajaya, bayangkan saja si pusaka mas komputer yang gua gak beli barang sama dia, tapi dia mau bantuin gua gantiin yang baru ke amtec nya, dan tadi malam sudah diantar (DIANTAR TANPA FEE) kerumah gua, masalah getar di vga pun sudah tidak ada lagi, sumpah2 gak mau lagi gua beli barang di virajaya

gua juga pengen ucapain terima kasih juga buat pusaka mas komputer yang uda bantuin gua, walaupun harga kadang lebih mahal dikit, tapi services luar biasa.

22 komentar:

ashashine mengatakan...

ia sip g dukung ga beli sama vira indo parah banget orang2nya

dicky mengatakan...

yang bener bang?
saya balu beli komputer rakitan nih disana, baru 2 hari...
semoga kompi saya ga rusak...
heheh...

xfebrix mengatakan...

Kecewa garansi viraindo...!!!
Apakah anda tahu VIRAINDO (VIRA JAYA COMPUTER), salah satu toko komputer tersohor di mangga II.

dan toko itu sudah mengecewakan...!!!

Saya membeli hardisk disana tanggal 16 September 2011 dan pada saat itu harga hardisk sedang melonjak bukan main. saya membeli karena sangat2 butuh...!!!
saya membeli hardisk WD 320 GB. dan baru pemakaian 1 bulan itu hardisk crash secara tiba2 data ludes ilang semua. sudah berusaha untuk mengembalikan data tidak bisa. akhirnya karena masih baru saya garansikan langsung ke VIRAINDO, dan pada saat itu teknisi nya bilang hardisk nya d tinggal dulu dan akan ada gantinya 3 hari lagi.
lalu saya mendapat tanda buktinya.

setelah 3 hari saya konfirm dan ternyata barang belum ada. kata mereka 1 minggu. saya konfirm setelah 1 minggu barang belum ada juga.
coba minggu depan katanya, berarti sudah 2 minggu kan, lalu saya sms tidak d balas, saya telepon tidak di angkat, lalu suatu hari saya telepon di angkat dan menanyakan hardisk saya, mereka bilang hardisk yg mana ya ???? belum selesai saya sebutkan mereknya langsung mereka bilang belum ada, otomatis saya kesal kan, tapi saya coba sabar saya tanya baik2 kapan adanya mas. dia bilang belum bisa pastikan. padahal dia janji hanya 3 hari. setelah itu dia bilang "ada yg claim garansinya dah dari 2 bulan lalu juga belum ada sama tipe hardisknya kayak punya mas...!!!"

tipenya sama dan claim garansinya sebelum ane dan ampe skr belum ada tapi pas ane garansi dia bisa janji 3 hari ada. dari sini ane dah kecewa berat.

dan sampe sekarang tu hardisk belum ada berarti sudah 1 bulan, dan tidak pernah ada konfirmasi dari pihak VIRAINDO, sebenarnya bagaimana sistem garansi disana, padahal stock hardisk mereka kan banyak, apa mereka hanya mengambil barang dari suplier saja...???

setelah ane cek2 forum mana2 banyak juga yang kecewa dengan sistem garansi disana...!!!

ane ga habis fikir sebuah toko yg mempunyai nama besar "VIRA JAYA COMPUTER" pelayanan nya seperti ini...!!!orti

iqbalabidin mengatakan...

Saya baru saja ditipu habis habisan oleh VIRA JAYa KOMPUTER. Pembelian hampir 65jutaan
Penawaran Pertama dimasukan harga sesuai harga website dan Ready Stock
Setelah dibayar ;
1. Barang dibilang kosong -
2. Diberikan Penawaran baru dengan harga 50persen lebih tinggi
3. Spek barang dirubah sepihak dan harga benar benar tidak masuk akal 50 persen dari harga websitenya
4. Pengiriman barang dibikin berulang kali dan setiap kirim harus bayar 350ribu untuk jakarta area

jangan berhubungan dengan Pak Facri
Hati hati apalagi ONline

Unknown mengatakan...

Serius nih agan2 semua. Kalo bener kayak gitu beruntung saya blm beli komputer rakitan disana. Soalnya saya tergiur dengan harga yg ditawarkan.
Saya juga tau vira jaya komputer dari temen sekelas. Maksih agan2 semua buat info nya.

Unknown mengatakan...

Aduh untung aja ane gak jadi beli mobo asus... thanx infonya..

Unknown mengatakan...

Aduh untung aja ane gak jadi beli mobo asus... thanx infonya..

nia mengatakan...

ane dari 5 tahun lalu klo mo beli perangkat cuma lihat daftar harga aja di virajaya. tpi gk perbah beli....ane dh nebak urusan komplain pasti njlimet.

Silaban mengatakan...

Ga jd singgah deh. paraaah Paraaah!!

Unknown mengatakan...

Mudah mudahan tokonya kebakaran y

Unknown mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Chitstain mengatakan...

jangan ke viraindo gan servicenya bener' parah, masa ane nanya ada barang ini gak, si mbaknya malah ngiket rambut dulu sambil ngaca baru dicari barang ane??? ini gara' terpaksa aja stok barangnya di ent*rkomputer kosong, mending ent*rkomputer jauh gan, service ok garansi terjamin

Hamba Allah mengatakan...

beneran nih gan ??? rekomendasiin dong gan,.. mau beli mobo soalnya nih penting.

Unknown mengatakan...

w juga pernah beli komputer merk hp plus micsoroft office 2016, w install microsoft office 2016 di kantor pas isi serial number tdk mau dan daftar kemicrosoft serial numbernya tetap tdk mau sampai2 w berulang kali masukin SN dan download software officenya selalu gagal. akhirnya w ke toko trs bilang ke mereka bahwa MS officenya tdk mau di daftar secara online. w curiga jangan2 .... malahan mereka balik mencurikain w, sampai gonta ganti ms office 2016 tetap aja tdk bisa ( ada kali ganti dvd office 2016 4 x) dan akhirnya bisa, tapi w sangat2 kecewa. padahal tuh komputer (destop) berat banget lg utk di bawa2. makannya pas beli lg w ingit install officenya di toko biar tdk bolak balik, dan kena biaya install 50k.

Unknown mengatakan...

w juga pernah beli komputer merk hp plus micsoroft office 2016, w install microsoft office 2016 di kantor pas isi serial number tdk mau dan daftar kemicrosoft serial numbernya tetap tdk mau sampai2 w berulang kali masukin SN dan download software officenya selalu gagal. akhirnya w ke toko trs bilang ke mereka bahwa MS officenya tdk mau di daftar secara online. w curiga jangan2 .... malahan mereka balik mencurikain w, sampai gonta ganti ms office 2016 tetap aja tdk bisa ( ada kali ganti dvd office 2016 4 x) dan akhirnya bisa, tapi w sangat2 kecewa. padahal tuh komputer (destop) berat banget lg utk di bawa2. makannya pas beli lg w ingit install officenya di toko biar tdk bolak balik, dan kena biaya install 50k.

Unknown mengatakan...

Jgn pernah beli hardisk internal disana Gan saran saya.. Saya beli baru sehari langsung ga kebaca.. Saya dtg lagi, terus ditukar yg baru.. Agak kaget soalnya barang yg baru tsb polos aja tanpa box dan begitu akan dikasih ke saya baru ditempel lah stiker garansinya.. Akhirnya saya pake di rumah buat nyimpen data2 yg saya punya sejak tahun 2006.. Gak sampe 3 bulan langsung crash..
Pas complain mrk memang mau ganti unit baru.. Tapi Gan, ini hardisk!! Yg seharusnya ga segampang itu kalo rusak tinggal tuker.. Data2 ga bisa diselamatin dan mana mau mereka recovery.. Kecuali kl beli kabel data terus rusak tinggal tuker gapapa.. Logikanya masa hardisk baru dipake sehari atau 3 bulan langsung rusak.. Gw langsung merasa jadi korban barang2 gak berkualitas yg berdampak hilangnya data2..

Unknown mengatakan...

serius? sabtu ini mau rencana beli iphone disana. jadi takut

Unknown mengatakan...

Wah busuk vira indo..harus di sebarin biar ga makin banyak yg kena tipu

Anonim mengatakan...

Thank you info nya gan , ga jadi gue beli ke vira jaya

CV. ELSHANUM MACCA MANDIRI mengatakan...

padahal rencana saya mau beli 50 unit komp untuk kantor saya krn liat harganya dan pengen ke jakarta besok.. untuk sempat baca2 testimoninya,,, thanks ya

Unknown mengatakan...

Saya juga pernah beli hardisk WD Blue 640 GB seharga Rp 600ribuan. Setelah garansi habis Hardisk tersebut rusak. Jadi ga ada penggantian.
Terakhir saya beli motherboard Asus H81M-C di Viraindo seharga Rp1.180.000,-. Saya lupa cek di toko-toko sejenis yang lain di Mangga Dua Mal. Setelah kebeli, iseng-iseng saya cek di enterkomputer.com ternyata harganya Rp 840.000,00!
Pada waktu menunggu datangnya motherboard selama kurang lebih 1 jam, saya amati Viraindo lebih sepi daripada pada waktu saya beli harddisk. Bahkan selama menunggu tersebut, saya melihat sendiri ada 2 orang yang membawa kembali PC hasil rakitan teknisi Viraindo. Kedua orang tsb mengeluh PC hasil rakitan teknisi Viraindo tiba-tiba mati. Teknisi yg tidak berseragam (hanya memakai kaos dan celana jeans) semakin menggambarkan citra tidak profesional Viraindo. Sampai saya menerima motherboard yg saya beli dan meninggalkan Viraindo, saya menangkap kesan para teknisi yang bersikap yang kurang bertanggungjawab, yakni dengan bekerja sambil cengengesan. Padahal kedua pemilik PC tersebut sangat serius mengamati PC-nya ketika teknisi Viraindo sedang mencari penyebab PC mati.
Selain itu, barang-barang yang terpampang di website viraindo.com juga sering ga ada. Pdhl calon pembeli pasti sudah cek barang dan harga, sekaligus membawa uang. Berbeda dgn enterkomputer.com yang biasanya di websitenya barang ada tanda "ready stock."
Saya menyarankan kepada calon pembeli Viraindo untuk membatalkan rencana pembelian. Lebih baik baik ke enterkomputer atau rakitanonline. Dengan demikian, Viraindo cepat atau lambat akan tutup; mengingat melaporkan ke pihak berwenang biasanya ribet dan tidak ditindaklanjuti.
Demikian, terima kasih. Hormat saya kpd rekan-rekan semua. Semoga Tuhan selalu membimbing kita semua. Amin

Unknown mengatakan...

terima kasih untuk yang sudah membuat blog ini, padahal weekend besok saya berencana mau merakit komputer disana, setelah melihat web-nya mereka dengan harga yang bisa dibilang cukup miring...

ternyata benar, ada harga ada kwalitas.

ada rekomendasi tempat lain yang bisa merakit komputer dengan baik dan rapih utk cable managementnya?